Sabtu, 20 Februari 2016

Biografi "The Captain" Derek Jeter Sanderson

Semangat Pagi Dulurr...

     Perjalanan hidup tidak lepas dari hambatan yang datang menghampirnya dan setiap hasil yang telah dilalui tidak akan mengkhianati prosesnya. Tetap semangatt untuk meraihnya...

  Berikut ringkasan biografi Derek Jeter Sanderson :

     Derek Jeter lahir pada tanggal 26 Juni 1974, di Pequannock, New Jersey. Ia direkrut oleh Yankees pada tahun 1992. Selama tahun 1996, penampilannya membantu Yankees memenangkan World Series melawan Braves. Sejak itu, dia memperoleh empat Yankees World Series menang pada tahun 1998, 1999, 2000 dan 2009. Jeter adalah seseorang yang diberi kepercayaan sebagai kapten tim pada tahun 2003. Ketika ia resmi pensiun pada tahun 2014, dia mendapatkan peringkat keenam dalam sejarah MLB dengan 3465 hits.
  • Awal Kehidupan dan Karir
        Derek Jeter Sanderson lahir pada tanggal 26 Juni 1974, di Pequannock, New Jersey. Anak dari Dorothy, seorang akuntan, dan Charles, seorang konselor penyalahgunaan zat, ia pindah ke Kalamazoo, Michigan, pada usia 4 sehingga ayahnya bisa mengejar gelar Ph.D. dalam psikologi dari Universitas Michigan Barat. 

     
     Kurus dan atletis, Jeter cukup berbakat untuk bermain basket di Kalamazoo Central High School, tapi ia bertekad untuk menjadi pemain Major League Baseball (MLB). Posisi awal yang menjadi impiannya untuk New York Yankees yaitu Shortstop. Jeter memenangkan beberapa penghargaan olahraga nasional, termasuk yang bernama American Assosiation Coach SMA 1992 "High School Player of the Year," 1992 "Gatorade SMA Athlete of the Year" dan USA Today "High School Player of the Year. 

  • Karir dengan New York Yankees   
       Setelah lulus, Jeter dipilih oleh Yankees di bulan Juni 1992 . Dia juga terdaftar di Universitas Michigan, tapi waktunya di kampus sangat singkat saat ia naik didalam jajaran Yankees. Setelah prestasinya memukul 0,344 dengan 50 basis berhasil didapatkan pada tahun 1994, ia terpilih sebagai "Minor League Player of the Year" oleh beberapa publikasi, termasuk The Sporting News dan Baseball Amerika.

     Pada tahun 1995, Derek Jeter menyadari mimpinya ketika Yankees shortstop Tony Fernandez dimasukkan pada daftar dinonaktifkan. Jeter membuat debut liga yang besar pada tanggal 29 Mei tahun itu, bermain melawan Seattle Mariners. Tahun berikutnya, di musim penuh pertamanya sebagai pemain Major League Baseball, ia berhasil memukul 0,314 dengan 10 home run. The shortstop tampil baik di tengah lapangan dan membantu Yankees memenangkan World Series melawan Atlanta Braves. Pada tahun 1996 Jeter memenangkan Rookie Liga Amerika of the Year Award untuk penampilannya musim itu.

   
      Jeter berkembang menjadi salah satu bisbol atas all-around pemain dan lynchpin dari tim Yankees secara terus-menerus. Dia mendapat gelar pertama pilihan 14 All-Star pada tahun 1998, musim yang berakhir dengan yang pertama dari tiga kejuaraan dunia lurus untuk Bombers Bronx. Dia berhasil memipin di hits dan dihitung karir tertinggi di home run dan RBI pada tahun 1999, dan pada tahun 2000 ia menjadi pemain pertama yang diberi nama All-Star Game dan World Series MVP di musim yang sama.

    Dikenal dengan melompat dan melempar akrobatik, Jeter mengembangkan reputasi sebagai pemain yang berkembang di saat-saat tekanan-dikemas. Pencapain bermain paling terkenal dari karirnya yaitu ia berlari menuruni lemparan bandel dari outfield dan disampaikan "Flip" ke home plate untuk merekam penting menentang Oakland A di babak playoff Tahun 2001. Beberapa minggu kemudian, ia mengecam 10-inning home run untuk mengalahkan Arizona Diamondbacks di Game ke 4 dari World Series. Gaya memenangkannya mendapatkan rasa hormat dan kekaguman dari pelatih, komentator olahraga, rekan-rekan dan fans, dan dia bernama kapten tim pada tahun 2003. Ia juga memenangkan pertama dari lima penghargaan sarung tangan emas untuk tangkas keunggulan pada tahun 2004, dan pada tahun 2006 ia menduduki posisi kedua dalam pemungutan suara untuk penghargaan MVP liga.

    Pada bulan September 2009, Jeter melewati Lou Gehrig dengan hit 2,722'nd-nya dalam sejarah franchise sebelum ia mendapatkan cincin juara dunia kelima pada akhir musim. Pada bulan Juli 2011, ia berhasil untuk menjadi pemain ke-28 dalam sejarah yang mencapai 3.000 hit dalam karirnya.

    Penampilan terbatas hanya 17 pertandingan pada tahun 2013 karena cedera pergelangan kaki berlama-lama, Jeter mengumumkan ia akan pensiun setelah musim 2014. Meskipun masih dini, "The Captain" membuktikan bahwa dia masih bisa naik ke kesempatan untuk momen besar. Dia mulai rally untuk Liga Amerika dengan ganda leadoff di All-Star Game, dan memenangkan permainan di Yankee Stadium pada bulan September. Selain lima gelar kejuaraan dunia, Jeter pensiun dengan mengesankan seumur hidup rata-rata batting 0,310, dan 3465 nya hit peringkat keenam dalam sejarah liga besar.

  • Jeter : "Hal yang paling berarti bagi saya yaitu dikenang sebagai Yankees". "Saya harus berterima kasih kepada keluarga Legenda untuk memberi saya kesempatan untuk menghidupkan impian saya."

  
        Di luar lapangan, Derek Jeter telah mengumpulkan perhatian atas kepercayaan yang tenang dan terlihat baik. Dia telah berhubungan romantis dengan beberapa profil tinggi wanita, termasuk penyanyi pop Mariah Carey dan aktris Minka Kelly. Seiring dengan munculnya di berbagai iklan, ia menandatangani kesepakatan dengan Avon Products, Inc., pada tahun 2006 untuk menciptakan produk  wewangian untuk pria disebut Driven.

    Jeter juga telah menggunakan selebriti dan orang penting sebagai bintang olahraga untuk membantu anak-anak. Pada tahun 1996, ia mendirikan Turn 2 Foundation untuk mendorong kaum muda untuk menjadi sehat dan akademis sukses, untuk menjadi pemimpin, dan untuk menjauhi narkoba dan alkohol. Yayasan ini mendukung dan menciptakan program untuk mencapai tujuan tersebut.

      Hanya beberapa hari setelah pensiun, Jeter mengumumkan rencana untuk meluncurkan sebuah situs web disebut "The Players 'Tribune." Dia menjelaskan bahwa situs tersebut untuk atlet profesional agar bisa terhubung langsung dengan fans, tanpa filter, melalui artikel pertama-orang , podcast dan klip video.

       Itulah sedikit ringkasan biografi tentang "The Captain" Derek Jeter Sanderson, semoga informasi tersebut dapat memotivasi dan menambah wawasan untuk dulur-dulur semuanya. Ikuti terus informasi dunia softball dan baseball selanjutnya, terimakasih, God Bless Us :)

#RE2PECT
#LiveLifeLike
#SoftballLife
#BaseballLife

Tidak ada komentar:

Posting Komentar