Selasa, 16 Februari 2016

"Pengalaman Bermain Softball"

Semangat Pagi dulur ...


      Banyak orang yang hobinya berolahraga, demi kesehatan tubuh jasmani dan rohaninya. Ada banyak olahraga yang digemari misalnya : sepak bola, basket, bulu tangkis, dll. Itulah yang menjadi alasan seseorang untuk bisa hidup sehat dengan hobi berolahraga. Seperti halnya saya yang menyukai olahraga softball dan baseball, akan tetapi saya lebih menyukai softball, karena lebih simple dan mudah dipahami. Pada umumnya olahraga softball atau baseball tidak banyak diketahui oleh orang-orang, namun semakin bertambahnya hari softball dan baseball mulai digemari.

   Saya akan berbagi informasi tentang pengalaman saya bermain softball temen-temen. Bagi saya softball adalah olahraga yang sangat menyenangkan, santai, dan pastinya kerenn. Pertama kali  saya mengenal softball yaitu saat menduduki bangku kelas 3 SMP. Pada saat itu sepulang sekolah, saya diajak teman-teman sekolah iseng untuk pergi ke lapangan softball yang tempatnya tepat berada di depan RSUD. DR. Soetomo Surabaya. Kebetulan waktu itu ada pertandingan Kejurnas (Kejuaraan Nasional), sempat terlintas dibenak saya mengatakan "Suatu saat aku pasti bisa main seperti mereka" hhee. Tekad saya untuk bisa bermain softball sangatlah bulat dikarenakan saya juga mempunyai teman-teman yang sudah jago bermain dari kecil.
      
       Berjalannya waktu saya pun mulai berlatih softball bersama teman-teman, dengan peralatan seadanya saya diajarkan untuk melempar, memukul, menangkap bola. Pada akhirnya saya masuk salah satu club softball "SRITI" Surabaya, dikarenakan Sriti sendiri mempunyai pelatihan yang sangat bagus dan banyak pemain hebat yang sudah dicetak. Tidak hanya Sriti, banyak juga club dari Surabaya yang juga sangat bagus seperti Aligator dan Vio yang saya tau pada saat itu. 



     Dengan berlatih, berlatih, dan berlatih membuat saya diberi kesempatan pertama kali untuk mengikuti turnamen Piala Walikota Surabaya U19, dan pada saat itu juga saya merasa gugup, takut, dan tegang. Tapi saya mencoba buat relax melakoni turnamen dan membangun kepercayaan diri. Dengan semangat dan kerja keras saya beserta teman-teman berhasil  membawa pulang Piala Walikota Surabaya U19. Bangga dan bahagia untuk pertama kalinya saya bisa meraih juara 1 bersama tim Sriti Surabaya. Saya merasa harapan saya sudah terpenuhi, dan lebih bahagianya lagi pada saat final Piala Walikota U19 saya kedatangan tamu terhormat yaitu keluarga saya sendiri hhee, bukan alay atau lebay temen-temen, tapi memang kedatangan keluarga sangat membantu dan membuat semangat saya membara hhee. Kepercayaan diri saya semakin bertambah, dengan terus tekun berlatih memukul, melempar, menangkap, berlari, dan berlatih teknik.

     Tidak hanya sampai Piala Walikota saja, setelah itu saya diberi kesempatan untuk mengikuti Training Center Kejurnas Indonesia U19. Pada saat itu banyak anak yang mengikuti proses seleksi untuk bisa masuk tim utama yang akan bertanding dalam Kejurnas. Berlatih, berlatih, dan berlatih lebih keras lagi dan mendalami teknik-teknik yang diajarkan oleh pelatih. Mulai dari teknik memukul, melempar, berlari, menangkap bola, sampai teknik pertandingan telah diajarkan. Saya dengan rekan-rekan yang mengikuti seleksi dikarantina selama 6 bulan sebelum Kejurnas dimulai, agar kemistri antar pemain bisa terjalin baik. Setelah mengikuti proses pelatihan dan seleksi dari 35 anak sampai tinggal 25 anak, tibalah proses akhir pelatihan dan seleksi akhir. Pada saat itu saya menerima sebuah surat pengumuman dan hasilnya saya gagal untuk melanjutkan dan mengikuti Kejurnas. Banyak dari rekan-rekan satu tim yang lebih bagus dari saya. Kecewa, sedih, dan terharu, akan tetapi keputusan tersebut tidak mengurangi kecintaan saya terhadap olahraga softball. Bagi saya olahraga softball sudah memberikan banyak pelajaran kepada hidup saya, kedisiplinan, kepemimpinan, kerjasama, dan kerja keras, serta membentuk kepercayaan diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Bukan hanya itu, saya juga paling suka style dari olahraga softball yang sampai sekarang masih tren dikalangan anak muda, mulai dari uniform, topi, sepatu, hingga accesories yang digunakan.

       Itulah sedikit cerita tentang pengalaman saya berolahraga softball, dan masih banyak pengalaman dan berita yang saya akan informasikan untuk temen-temen semua tentang dunia softball dan baseball, dari perbedaan, cara bermain, sejarah, biografi, hingga style yang digunakan, jadi ikuti terus informasinya !!!

     Terimakasih sudah membaca, semoga harinya indah, God Bless Us...

#LiveLifeLike
#SoftballLife
#BaseballLife

17 komentar:

  1. kalau bisa next post tentang sejarah softball dan baseball. Di tunggu post selanjutnya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapp ditunggu kak informasinya, terimakasih, Gbu :)

      Hapus
  2. seruu bgt pengalamannya, aku mau dong diajarin main baseball. sukses trs yaa!! ditunggu postingan berikutnya gus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminn makasih dinda, ayo boleh, kapan mau latihan bareng hhe

      Hapus
  3. Mas salah satu bagian ceritanya menginspirasi saya untuk membuat lagu 😊

    "Berlatih softball mengajarkanku apa artinya kedisiplinan.. kepemimpinan.. kerjasama.. dan kerja keras.. hidup 🎼"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Puji Tuhan makasih vanyaa, ditunggu lagunya, kalo kasetnya keluar bolehlah aye dikasih hhee, Gbu ...

      Hapus
  4. Kisahnya sangat menginspirasi, semoga membuat masyarakat Surabaya tergerak untuk terjun bermain/berlatih softball maupun baseball. Dan dengan adanya tulisan ini kedepannya softball bisa populer, amin!

    BalasHapus
  5. Good sekali pengalamannya...👍👍

    BalasHapus