Rabu, 01 Juni 2016

"Tim Putri Softball U-19 Jatim Digembleng Pelatih AS"


Tim Putri Softball U-19 Jatim Digembleng Pelatih AS

    Tim putri softball U-19 Jatim sebentar lagi mengikuti kejuaraan nasional U-19 di Jakarta. Untuk meningkatkan kemampuan tim, pelatih asing pun didatangkan. Pelatih asal Amerika Serikat itu adalah Anthony Bennett.

    Anthony selama tiga hari akan membantu menggenjot kemampuan tim hingga pada batasnya. Teknik-teknik dasar akan dibenahi dan lebih difokuskan baik hitting, throwing, maupun cathcing. Ini adalah hari pertama mantan pemain Milwaukee Brewers itu melatih.

   "Mereka masih muda tetapi memiliki banyak talenta," puji Anthony kepada tim baru yang dilatihnya tersebut kepada wartawan di lapangan softball di Jalan Dharmawangsa, Senin (8/2/20160.

    Apa yang dilakukan Anthony selama tiga hari tersebut adalah ingin memberikan yang tim putri ini butuhkan untuk persiapan kejurnas U-19 yang akan digelar pada 14-20 Februari 2016 mendatang. Anthony akan membuat program-program yang tepat untuk tim.

    Anthony sendiri memuji semangat tim putri bentukan dari tim Red Bulls tersebut. Anthony yang pernah bermain di banyak negara ini ingin memastikan tim mendapat penanganan yang tepat dan memastikan semua kondisi dalam keadaan siap.

    "Mereka antusias ingin belajar dan ke depan mereka akan menjadi tim yang bagus," tutup Anthony.

    Kapten tim, Dhea Alvira, sudah merasakan gaya kepelatihan Anthony. Dhea mengaku memang ada yang berbeda bila dibanding pelatihnya selama ini. Kecepatan adalah sesuatu yang paling dirasakan dalam latihan perdana bersama Anthony.

   "Agak kaget juga sih. Kami disuruh cepat, quick...quick. Harus lebih kencang. Tapi kami suka," ujar Dhea.

   Sementara itu, pelatih Danang Sukandar mengatakan jika Anthony sengaja didatangkan untuk membantu melatih untuk lebih meningkatkan kemampuan tim pada umumnya dan masing-masing pemain pada khususnya. Danang berharap tim yang diampunya tersebut akan menjadi juara nasional lagi berturut-turut untuk keempat kalinya.

   "Kenapa tidak saya saja yang melatih dan kenapa harus mendatangkan pelatih asing. Karena di atas langit masih ada langit lagi," ujar pria yang akrab disapa Kandar ini. 

Sumber : http://news.detik.com

#Respect
#SoftballLife
#BaseballLife

Tidak ada komentar:

Posting Komentar