Selasa, 31 Mei 2016

"Indonesia Bakal Gelar Turnamen Baseball se-Asia"

     Besarnya populasi masyarakat Indonesia menjadi alasan utama Baseball Federation of Asia (BFA) menunjuk Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) sebagai penyelengara Tournament Asian Cup Estern Division ke-11 yang akan dihelat pada Mei 2015.

     Tournament itu akan digelar di Jakarta dan diikuti oleh lima negara yakni Srilangka, Flipina, Hongkong, Singapura dan Thailand. Presiden Baseball Federation of Asia, Mr.Tom Peng, kepada wartawan mengatakan Indonesia mempunyai kesempatan besar mengembangkan olahraga tersebut sehingga harus banyak digelar turnamen.

     "Indonesia sangat cocok mengembangkan olahraga baseball jauh lebih luas. untuk itu BFA percaya dengan menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah. Dengan menjadi tuan rumah maka akan membantu perkembangan Baseball yang juga menjadi bagian penting dari perkembangan Baseball di Indonesia," kata Tom Peng.

     "Selain itu keseriusan Indonesia mempersiapakan diri sebagai tuan rumah menjadi alasan kami lainnya. Itulah kenapa BFA sangat percaya Indonesia bisa sukses menyelengarakan turnamen ini," tambahnya.

     Sementara itu, Ketua Perbasasi, Syahrier Nawier, mengakui bahwa pihaknya sudah melakukan persiapan matang demi terlaksananya turnamen itu dengan sukses. Lanjutnya, Perbasasi akan bekerja keras untuk menyiapkan segala sesuatunya sehingga para peserta bisa nyaman selama mengikuti turnamen.

     "Malam ini, teman-teman kami di Perbasasi akan kembali melakukan rapat untuk lebih menyiapkan segala sesuatunya. Kami sudah siap menggelar turnamen ini meski persiapan kami hanya satu bulan," tukasnya.

Sumber : inilah.com

#Respect
#SoftballLife
#BaseballLife

Tidak ada komentar:

Posting Komentar