Selasa, 31 Mei 2016

"New York Yankees Beli Pemain Baseball Jepang Rp1,9 Triliun"

      Masahiro Tanaka, kelahiran Itamishi, perfektur Hyogo, 1 November 1988 ini mencetak sejarah baseball dunia dengan mencatat rekor transaksi jual beli pemain baseball profesional dunia kelima tertinggi. Tanaka dibeli New York Yankees dengan harga 16,1 Miliar yen (Rp1,9 Triliun) Rabu lalu (22/1/2014).


      Rekor ini terbilang fantastis, bahkan dibandingkan dengan rekor di sepak bola yang dipegang pemain Real Madrid Gareth Bale seharga 85 juta poundsterling (saat ini setara Rp 1,7 triliun).

     Tanaka yang biasa di panggil Ma-kun di Jepang, merupakan  pitcher baseball yang terhebat saat ini di Jepang, "Dia sebetulnya beruntung karena Ma-kun sebenarnya bukan orang pintar tapi istrinya tampaknya membuat keberuntungan bagi dirinya," ungkap Kyoto Kitagawa seorang pencinta Ma-kun kepada Tribunnews.com pagi ini (24/1/2014).

      Ma-kun yang saat ini masih bermain untuk tim baseball Rakuten Eagles merasa sangat senang, "Kepercayaan ini memberikan motivasi baru kepada saya untuk bermain lebih baik lagi dan evaluasi timnggi ini sangat saya hargai," paparnya kepada pers.

      Dia ingin menjadi yang terbaik. Ma-kun harus membayar 20 juta dolar AS kepada Rakuten apabila pindah ke Yankees tersebut.

      Transaksi 16,1 miliar yen tersebut untuk kontrak tujuh tahun terbesar dalam transaksi pemain baseball profesional internasional tanpa agen. Untuk pitcher merupakan transaksi terbesar kelima di dunia.

Sumber : Tribunnews.com

#Respect
#SoftballLife
#BaseballLife

Tidak ada komentar:

Posting Komentar