Selasa, 31 Mei 2016

"Timnas Softball Incar Tiket ke Kejuaraan Dunia 2015"

Tim softball putra Indonesia mengincar satu tiket ke Kejuaraan Dunia. Desember mendatang, mereka akan berusaha menjadi tiga tim terbaik di Kejuaraan Asia untuk bisa mendapatkan tiket tersebut. Pelatnas sudah dimulai sejak awal bulan ini, dengan komposisi 20 pemain.

"Sebetulnya sasaran utama kami SEA Games 2014. Tapi ini soal gengsi karena 2012 lalu Indonesia bisa lolos dengan menjadi tiga terbaik, di bawah Jepang dan Filipina," kata pelatih timnas softball putra, Muhammad Setyabudi, di Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (10/10).

     Beruntungnya, pelatnas tim putra tidak akan terpotong seperti yang dialami tim putri. Akibat keterbatasan dana PB Perbasasi terpaksa menggelar pelatnas putra dan putri bergantian. Saat ini pelatnas softball putri yang diproyeksikan untuk SEA Games Singapura 2015 sedang vakum.

     Hal ini disyukuri Budi. Pasalnya, pelatnas putus-sambung akan sulit mendapatkan hasil yang maksimal. Apalagi saat ini kekuatan di Asia semakin merata. Di Asia Tenggara yang jagoan tak lagi cuma Filipina, tapi juga ada Malaysia dan Singapura.

     Pada Kejuaraan Asia yang akan digelar di Singapura nanti, Indonesia diperkirakan akan mendapatkan saingan berat dari Filipina, Jepang, Singapura, dan Taiwan. Kejuaraan Softball Putra Dunia akan digelar pada 26 Juni 2015, atau 10 hari usai SEA Games.

- Nama-nama pemain yang menghuni pelatnas softball putra:
Teuku Ridwan, Reza Nurman, Trasuan Sularama, Syaiful Nurdin, Feriyanto, Michael Trisnadi, Adtya Aulia, Otto Wahyuminarto, Bambang Dwitama, dan M. Ahsya Darwis, Anggana Budiman, Tony Pribadi, Gunawan Pramono, Rizki Ramadhan, Jesse Parengkuan, Dikdik Fauzi, Dedi Purnomo, Heri Badilla, Hermansyah, dan Sigit Surya Darma.

Sumber : beritasatu.com

#Respect
#SoftballLife
#BaseballLife

Tidak ada komentar:

Posting Komentar