Selasa, 31 Mei 2016

"Tim Softball Putri Papua Barat Berlatih di Filipina"

      Pelatih softball putri Papua Barat, Dessy, Filipina dipilih karena negara itu masuk daftar terbaik di bidang olah raga Softball di kawasan negara Asia Tenggara. Di sisi lain, kata dia, di negara penghasil beras ini memiliki banyak tim softball yang bisa dijajal tim softball Papua Barat sebelum bertanding pada PON Jawa Barat.

     Dia menjelaskan persiapan para altet binaanya semakin matang menjelang PON ke XIX ini. Untuk berangkat menuju Filipina, dia pun telah mendapat restu dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Barat.

     "Kami selama ini menjalani pemusatan latihan di Manokwari. Untuk mematang skill pemain, kami lakukan uji tanding dengan tim putra," kata Dessy di Manokwari, Senin (18/4/2016).

     Dari beberapa kali latihan, lanjutnya, atlet softball Papua Barat terus menunjukan peningkatan. "Kami sedang fokus melatih teknik serta menjaga fisik para pemain melalui latihan pagi dan sore hari di lapangan sepak bola Kodim 1703 Manokwari serta Lapangan Softball Amban," ujarnya.

    Dessy menyebutkan pada Juni 2016 ia bersama para atlet dan beberapa official akan berangkat ke Filipina. Ia berharap pemusatan latihan di negara itu menambah semangat dan kemampuan pemain untuk meraih medali emas pada PON.

    "Setelah TC (Training Center) di Filipina selesai, kami akan langsung bergerak menuju Jawa Barat untuk persiapan pertandingan," pungkasnya.

Sumber : rimanews.com

#Respect
#SoftballLife
#BaseballLife

Tidak ada komentar:

Posting Komentar