Selasa, 31 Mei 2016

"Softball Putri Indonesia Juara di Turnamen ASEAN"


     Tim Nasional Softball Putri Indonesia sukses meraih medali emas kejuaraan 1st South East Asia Cup Women's Softball Championship 2014. Podium tertinggi didapat setelah Indonesia menyingkirkan lawan-lawan tangguh, yakni Singapura A, Singapura B, dan Malaysia.


     Dalam kompetisi penuh yang dihelat di Kallang Softball Field, Singapura, 29 hingga 31 Agustus 2014, Indonesia meraih poin tertinggi dengan lima kemenangan dan satu kekalahan. Terakhir, Indonesia menang 2-0 dari tim Singapura B.

     Di pertandingan pamungkas, Indonesia menurunkan atlet-atlet terbaiknya macam Lidia Krey (Papua) sebagai pitcher dan Jessica Suryoputri (DKI Jakarta) sebagai catcher. Timnas kali ini di bawah asuhan Manager Iwan Pudjianto, Pelatih Saiful Ambi, Adi Saputra, Desi Afriani, dan Sonny.

     "Pengalaman kejuaraan dan raihan juara ini diharapkan menjadi modal Timnas untuk Kejuaraan Asia bulan Desember dan SEA Games (2016)," kata Wakil Ketua Departemen Penelitian dan Pengembangan PB Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi), Arlan Perkasa Lukman, hari ini. Selain Arlan, hadir juga Ketua PB Perbasasi Anto Nawier dan perwakilan Satlak Prima Kemenpora.

     Timnas Softball Putra Indonesia pun berpeluang menjadi juara dalam kompetisi Softball South East Asia Men's Cup Championship 2014. Terlebih, kejuaraan ASEAN itu bakal dihelat di Makassar, Sulawesi Selatan, 4-6 September mendatang.

     Indonesia bakal menurunkan dua tim, Indonesia A dan Indonesia B. Asisten Manajer Timnas Indonesia B, Guntur, menyebut Singapura menjadi pesaing ketat dalam kejuaraan tersebut.

    "Tanpa keinginan meremehkan tim lain namun kualitas Singapura sejauh ini memang kita lihat selalu merepotkan. Mudah-mudahan seluruh atlet bisa mengeluarkan kemampuan terbaik demi mewujudkan target melaju hingga final," katanya kepada Antara, Kamis lalu.

Sumber : metrotvnews.com

#Respect
#SoftballLife
#BaseballLife

Tidak ada komentar:

Posting Komentar