Selasa, 31 Mei 2016

"Danny Target Makassar Pelopor Softball Indonesia"

     Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto bertekad menjadikan kota Makassar sebagai pelopor kebangkitan atlet softball di Indonesia.


     Keinginan itu bukan tanpa alasan, karena Danny yang juga Ketua Pengprov Perbasasi Sulsel menyatakan komitmennya untuk meningkatkan pembinaan atlet.

     “Kita akan komitmen melakukan pembinaan usia dini dari SD hingga perguruan tinggi,” ujar Danny saat membuka kejuaraan softball nasional open putra turnamen walikota cup di lapangan Karebosi, Senin (27/7/2015).

     Selain itu, infrastruktur seperti lapangan sudah ada yang menjadi tempat latihan dan pertandingan baik skala nasional dan internasional.

     Mantan atlet softball ini meyakini dengan demikian targetnya melahirkan atlet berprestasi yang akan mengherumkan nama Indonesia khususnya Makassar tercapai.

    “Tekad kita menjadi pembangkit olahraga  softball dan baseball di Makassar,” tekan Danny dan mengingatkan agar atlet bertanding denga sportif.

     Dalam pembukaan ini diikuti tujuh kontingen, diantaranya, Prambosr Jakarta, Celebes Makassar, Papua Barat, Lakidende Kendari, Pirates Samarinda, PJP Kalimantan Timur dan Laston Makassar.

     Pertandingan akan berlangsung setiap hari dari Pukul 08.00 sampai Pukul 21.30 Wita, hingga 31 Juli mendatang.

     Ketua Pengcab Perbasasi Makassar Muh Ansar menyampaikan kontingen akan memperebutkan trofi uang pembinaan Rp 115 juta.

      Kategori juara satu akan menerima trofi dan uang Rp 50 juta, juara dua Rp 35 juta dan juara tiga 20 juta. Pada 31 Juli akan dilakukan silaturahmi malam atlet softball. “Kegiatan ini untuk mengobati kerinduan olahraga softball di Makassar. Tentunya menjadi penyemangat bagi atlet yang ada untuk meningkatkan kualitas demi meraih prestasi,” katanya.

      Lebih lanjut beberapa peserta dalam tim merupakan atlet yang berlaga pada Sea Games di Singapura kemarin. Dalam acara ini hadir Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang membuka secara resmi softball.

Sumber : kabarmakassar.com

#Respect
#SoftballLife
#BaseballLife

Tidak ada komentar:

Posting Komentar